Ini Yang Namanya Sambil Belajar, Jalan-Jalan

Judul ini sepertinya paling tepat menggambarkan ekspresi wajah dari para peserta yang khusus diberangkatkan oleh PT. Tiara Distribusi Lombok-NTB seusai mengikuti seminar di Jakarta bulan Juni lalu. Seminar yang bertemakan “Seminar Motivasi Bersama Andrie Wongso” ini diadakan dari 6-9 Juni bertempat di gedung Fave Hotel Jakarta. Guna meningkatkan kemampuan dalam bidang Sales, PT. Tiara Distribusi Lombok-NTB tidak tanggung-tanggung mengirimkan 5 Sales senior sekaligus, dengan seluruh biaya akomodasi gratis.

Adanya upaya dari perusahaan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mereka miliki, diharapkan tenaga kerja PT. Tiara Distribusi Makanan Minuman-NTB mempunyai kemampuan yang semakin terasah dan tidak tertinggal dalam persaingan yang semakin ketat. Selain itu mengikutsertakan karyawan untuk mengikuti berbagai seminar guna meningkatkan kemampuan  yang dimiliki adalah agenda wajib bagi perusahaan ini.

Sekembalinya 5 peserta ini seusai mengikuti seminar, wajah gembira tak henti tergambarkan dari raut wajah mereka sambil menyusuri lorong penjemputan di Bandara Internasional Lombok (BIL), menurut mereka pelajaran yang mereka dapatkan selama mengikuti seminar mengubah pola pikir mereka terhadap pekerjaan yang jalani selama ini. “terima kasih sama PT. Tiara Distribusi yang kasi kami kesempatan lebih untuk belajar dan kami juga bisa liat Jakarta akhirnya” ungkap salahsatu dari mereka.

Tidak berhenti sampai disitu, hal ini mereka buktikan dengan menularkan semangat positif kepada sesama bagian Sales di PT. Tiara Distribusi Lombok-NTB, agar berusaha semaksimal mungkin memberikan lebih dari target yang ditentukan Perusahaan.

Terciptanya atmosfer positif ini karena CEO dari  PT. Tiara Distribusi Lombok-NTB Bapak Angga Pramana Jaya, S.kom, MM memberikan kesempatan kepada setiap peserta seminar yang menjadi perwakilan perusahaan, untuk menceritakan ke seluruh rekan sekerja mereka mengenai apa saja yang didapatkan selama seminar.

“Beginilah salahsatu cara kami meningkatkan kemampuan setiap tenaga kerja” ungkap Pak Angga sambil mendengarkan para peserta seminar menceritakan pengalaman mereka.

Sumber :Olahan Penulis